Pengumuman Hasil Interview S1, S2, dan S2 Beasiswa Pemerintah Turki 2017

Setelah dilangsungkannya masa penerimaan aplikasi beasiswa YTB 2017 untuk S1, S2, dan S3 yang dimulai dari Februari hingga Maret, kini mulai memasuki masa-masa menunggu panggilan interview dan hasilnya. Untuk hasilnya sendiri akan diumumkan antara bulan Juni-Juli 2017. Untuk interviewnya sendiri berlangsung dari bulan Maret-Juni, disesuaikan dengan negara masing-masing. Jadi tidak ada waktu yang jelas, tergantung dari panitia. Namun, jenjang waktu interview adalah sepanjang bulan itu.

Yang penting untuk yang sudah daftar dan menunggu pengumuman, jangan lupa cek selalu SPAM folder di email masing-masing, karena kadang email dari YTB masuk ke dalam folder SPAM.

Setelah pengumuman kelulusan, penerima beasiswa akan melalui tahap “persetujuan” yang akan mengisi surat pernyataan bahwa menyatakan menerima beasiswa dan akan mematuhi seluruh proses dan persyaratan yang diminta. Sesuai dengan jadwal, proses ini akan diadakan pada bulan Agustus. Di proses ini semua dokumen akan diminta untuk dilengkapi dan penerima beasiswa akan membuat visa di Kedubes Turki Jakarta. Dalam surel yang dikirim oleh pihak YTB, di situ akan dijelaskan dokumen apa saja yang diminta untuk kelengkapan.

Setelah lengkap, visa diproses selama kurang lebih satu minggu, YTB akan mengirim tiket keberangkatan biasanya maksimal dua minggu sebelum terbang. Paling tidak, YTB akan mengasih tahu periode keberangkatan. Untuk proses ini, para penerima beasiswa dari seluruh dunia diharapkan sudah akan datang pada bulan September. Biasanya tengah September atau awal Oktober.

Jadi, sabar dan ikuti semua timelinenya dengan banyak-banyak berdoa ya!

14 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *