Categorized | Beasiswa

Untuk Yang Lolos Jadwal Interview: Selamat!

Kami mengucapkan selamat kepada kalian yang lolos jadwal interview. Semoga bisa dipersiapkan dengan baik.

Kalau ada pertanyaan seputar trik, dokumen, dsb mengenai interview, bisa kalian tanyakan di postingan ini ya. Semoga kamu bisa membantu semaksimal mungkin.

Sekali lagi, semangat dan dipersiapkan segalanya!

73 Responses to “Untuk Yang Lolos Jadwal Interview: Selamat!”

  1. Amrullah says:

    Assalamualaikum kak mo tanya,klo tes interview nya pake bahasa arab bisa gak

    • Admin Sultan says:

      Waalaikumsalam wr wb. Harusnya bisa, ada pilihan Turkish, English, Jerman, France, Rusia, sama Arab kalau tidak salah ya. Tap[i baiknya dipersiapin English aja. Karena semua interview tergantung yg wawancara nanti.

  2. Rifa Amalia says:

    Assalamu’alaikum. kak aku mau tanya dong beasiswa YTB ini berlaku di universitas mana saja ya? Univ di Indo apa di Turki? masih blm paham kak. Ini aku lg iseng2 cari beasiswa turki. Tolong di balas kak,terimakasih.

  3. Deashkov says:

    Assalamu’alaikum kak, kak Alhamdulillah saya lulus tahap wawancara. Memang sudah lewat sih kak, tapi untuk menenangkan hati saya yang deg-degan ini. Sebenarnya, apa yang lebih dinilai/dilihat oleh para juri dari kita. Dan biasanya awal bulan/pertengahan/akhir bulan pengumuman kelulusan nya kak?. Terimakasih kak

    • Admin Sultan says:

      Waalaikumsalam wr wb. Jadi kamu sudah ikut tahap wawancara ya? Semoga lulus ya. Yang dilihat itu 1) Konsistensi jawaban kamu dengan apa yang kamu tulis di dokumen. 2) Keyakinan kamu terhadap apa yang kamu tulis. Mereka ingin melihat kegigihan kamu dan keyakinan kamu dalam mendapatkan beasiswa ini. 3) Dan mereka juga melihat proyeksi kamu setelah mendapatkan beasiswa.

      Biasanya satu bulan setelah wawancara. Tapi bisa jadi lebih. Semua akan diumumkan melalui email atau melalui facebook mereka. Sabar ya, apalagi setelah ada kejadian kudeta kemarin. Insallah LOLOS! 🙂

  4. leni wahyuni says:

    assalamuaaikum, kak aku pengen ambil s2 d turki, khususnya d bidang medis, klo d sini dikategorikan ppdgs (pendidikan program dokter gigi spesials), nah masalahnya ada kendala usia , disebutkan batasan s 2 di bawah 30, nah sedangkan d indonesia untuk program spesialis atau s2 di bawah 35 krn wkt pendidikan s1 ada program profesi yg tentu saja menghabiskan waktu lama, usiaku 33, masih ada kemungkinan bisa diterima gak kak, trims ya

    • Admin Sultan says:

      Waalaikumsalam wr wb. Kalau melalui beasiswa YTB, untuk sementara tidak dibuka jurusan kedokteran maupun kedokteran gigi. Tidak ada alasan yang jelas mengapa kedua jurusan tersebut tidak dibuka untuk beasiswa ini. Namun, kalau menggunakan jalur mandiri atau jalur lain, tentu tidak ada batasan usia.

  5. via says:

    Assalamaualaikum, sy ingin menanyakan apakah sudah ada pengumuman siapa saja yang sudah lolos seleksi tahap 2 (wawancara)? Terimakasih.

  6. gazalwijdan says:

    qodarullah kak aku belum lolos seleksi beasiswa untuk tahun ini , apakah tahun depan aku masih bisa coba lagi kak , dan apakah ada batasan umur kak , dan apakah ngefek kak kalau dokumen and berkas itu enggak di terjemahkan , karena kemarin aku pas aplly beasiswa enggak aku terjemahin berkas and dokumen ku kak , syukron katsiron jazakumullah khoiron kak .,

  7. ana says:

    Assalamu’alaykum, selamat pagi Kak mau tanya, mengapa saat saya buka id student di website YTB saya cek kolom “my application” statusnya pending review ya? Maksudnya bagaimana? Saya juga tidak mendapat email apapun, entah penerimaan atau tidak. Namun begitu saya lihat status aplikasinya ternyata pending review. Padahal sebelumnya masih dalam menunggu proses aplikasi saya sudah submitted. Mungkin bisa dibantu untuk penjelasannya. Terima kasih, wassalam.

  8. FadhilYusuf says:

    Sekedar pengen tau aja, setelah selesai S1 di turki apa kita masi bisa lanjut S2 disana ? Apa harus apply lagi YTB nya, dan berapa besar kemungkinan kita lolos, karna mungkin aja pihak YTB ingin menyamaratakan, jadinya yg udah mencicipi beasiswa ini gak dapat lagi. THX

    • Asma Hanifah says:

      Pelan-pelan. Harus tahu dulu S1 disini rasanya gimana buat mikir mau lanjut S2 atau ngga.
      Untuk itu, kamu tanyain langsung ke YTBnya aja ya. Terima kasih

      • rifki says:

        Mbak Asma Hanifah, saya tertarik dengan kalimat Mbak “Pelan-pelan. Harus tahu dulu S1 disini rasanya gimana buat mikir mau lanjut S2 atau ngga”

        Boleh di share Mbak pengalamannya, seperti apakah rasanya? maybe can be reference for us about turkiye life. hehehe

  9. FadhilYusuf says:

    Saya ambil jurusan FISIKA dn Teknik Mesin. Menurut kakak gimana ?

  10. FadhilYusuf says:

    Alhamdulillah saya udah wawancara kak
    Oia, kakak kuliah di universitas mana ?
    Saya dulu menyesal gak pilih METU sama ITU, pilih istanbul univ dan ankara univ di pilihan pertama.
    Tapi kayanya di METU dan ITU diminta TOEFL ya, makanya gak keambil kemarin tu

    • Asma Hanifah says:

      Udah terjadi. Kamu milih itu udah jadi ketentuan Allah.
      Nyesel milih Istanbul Univ kah? Orang Turki aja mati-matian pengen bisa keterima di IU loh

      Btw saya Asma, S1 di Istanbul University. Mau dimanapun belajarnya, selagi serius, nantinya bakala bermanfaat dan berhasil juga.

  11. Arif Siswanto says:

    Selamat sore (waktu Indonesia) mbak atau mas.

    Saya mau tanya terkait penngumuman beasiswa Turki 2016. Saya apply untuk program Master. Berdasarkan info yang saya baca di website ini, teman-teman pendaftar beasiswa yang lain sudah mendapat email undangan interview.

    Hingga saat ini, saya belum mendapatkan email undangan interview tersebut. Apakah ada perbedaan waktu atau jadwal undangan bagi pelamar program bachelor atau master?

    Terima kasih sebelumnya.

    • Asma Hanifah says:

      Selamat pagi menuju siang,
      Memang sekitar dua minggu lalu banyak yg sudah menerima undangan interview. Rata-rata interviewnya tanggal 23-27/28 setahu saya. Biasanya memang ngga langsung sekaligus, tp sepertinya perbedaan waktunya ngga dibedain berdasarkan jenjang (lagi, setahu saya)

      Bbrpa waktu lalu ada yang blng sudah menghubungi YTB dan dibilang kalau undangan untuk Indonesia sudah semuanya dikirim. Jadi yang ngga dapet brrti blm lolos dan mreka akan kirim email ‘terima kasih’nya segera. Kalau mas mau info yang pasti, langsung aja dihubungi YTBnya langsung. Terima kasih

  12. Surya says:

    Berarti masa interview sudah selesai ya… Jadi yang gak dapat email, ga diterima?

  13. Irma says:

    Sudah tanggal 1 Juni, masih nunggu dapat email. Hmmm, apa artinya sudah tidak diterima?

  14. Agung Mahardika says:

    Ka, mau nanya kalo ini beasiswa nya masih dibuka untuk 3 tahun kedepan? sama kalo websitenya masih aktif ga 3 tahun kedepan?

  15. Fahira says:

    belum dapet email sampai sekarang artinya kita belum lolos ya kak? 🙁

    • Admin Sultan says:

      Biasanya yg lolos atau engga dapat email juga. Tapi tidak tahu kalau tahun ini tidak ada email utk yg tidak diterima interview. Tapi, kamu harus check SPAM, karena banyak yg tidak ngeh ternyata email lolos interviewnya masuk ke SPAM lalu lewat deh

  16. FadhilYusuf says:

    1. Berapa lama jeda antara hasil interview dengan interview ?
    2. Apakah keberangkatan (akomodasi) mereka yg tanggung, atau kita sendiri yang tanggung ?

  17. FadhilYusuf says:

    Oia kak, saya juga lolos di snmptn, dan saya juga berpeluang mendapatkan bidikmisi. Interview barengan sama daftar ulang -yang gak boleh absen biar gak gugur- tanggal 31 mei.
    Apakah nanti pas kiita dapat email “mektubu” itu juga tertera jurusan dan univesitas mana yg jadi milik kita ?

  18. FadhilYusuf says:

    Kak, saya lolos untuk tahap wawancara di wilayah Aceh. Alamat yg diberikan hanya nama jalan, sedangkan nama gedung nya tidak dikasih tahu. Gimana nih ?

  19. Nadya says:

    Assalamu’alaikum. Kak, skhun perlu dibawa ga kak? Atau surat keterangan lulus yang di aplly kemarin aja kak? Makasih kak 🙂

  20. Nadya says:

    Maaf mengganggu kak.
    Mungkin pertanyaan ini telah diajukan oleh teman2 yang lain. Ingin meyakinkan saja kak. Berkas yang dibawa pada saat interview adalah berkas yang di apply saja kan kak? Makasih kak

  21. Nadya says:

    Assalamu’alaikum Kak..
    Alhamdulillah kak nadya lulus ke tahap wawancara. Semoga di tahap wawancara ini nadya juga bisa lulus dan bertemu kakak di turki di tahun 2016 ini Aamiin..
    Nadya mau nanya kak. Kamis kemarin nadya di telp sm panitia beasiswa turki (orang Indonesia), tapi kemarin itu nadya lagi di angkutan umum jadi ga kedengaran dengan yang disampaikan. lalu, kakak yang nelp ini bilang “nanti saya hubungi lagi”. tapi sampai hari ini, nadya ga di telp kak. trus itu gimana ya kak? apakah berpengaruh trhdp penilaian nantinya kak?
    makasih ya kak 🙂
    Mohon doanya ya kak 🙂 Semoga Nadya bisa mendapatkan beasiswa ke turki Aamiin 🙂

  22. Dindaa says:

    Kak mau tanya untuk rapor yang di terjemahkan semuanya? Atau hanya saat semestser akhir?

    • Asma Hanifah says:

      Ini untuk apply YTB tahun depan atau gimana ya?
      Kalau untuk YTB, transkrip nilai semester 5 diterjemahkan semua. Buat informasi berkas yang dibutuhkan untuk apply, ada di postingan sebelumnya. Terima kasih 🙂

  23. ayu says:

    Halo kak, saya belum mendapatkan email apapun, apakah itu berarti saya tidak lolos?

    • Asma Hanifah says:

      Menurut saya, masih ada harapan untuk nerima email selama masa interview belum berakhir. Dan applicant yang belum lolos juga biasanya akan nerima email. Terus berdoa dan semangat, ya

  24. Muhammad Ridho Muhaimin says:

    Bang dokumen yang harus dibawa dengar kabar hanya yang diinput sewaktu daftar. Jadi kemarin kan ada gaji ortu. Harus di bawa slip gajinya ? Masalahnya gada. Dan untuk ijazah itu original bahasa Indonesia atau original hasil translate ? Terima kasih bang. OPTIMIS !!!

  25. diara says:

    Lalu pertanyaan tambahan kak, bahasa inggris aku gak lancar kak.. gimana cara mengatasinya ya kak?terima kasih kak..

    • Admin Sultan says:

      Gapapa, kamu tidak akan ditanya macam-macam. Focus saja dari sekarang ke dokumen yang kamu isi, misalnya:
      1) Kenapa memilih Turki?
      2) Kenapa memilih jurusan itu?
      3) Jelaskan dengan singkat kamu siapa?
      4) Nanti mau jadi apa?
      5) Prestasi yang pernah diraih.

      nah, fokus ke pertanyaan ini aja. Jadi kamu siapkan teks bahasa Inggrisnya, latihan terus dari sekarang. Jangan dihafal, tapi dinikmati..

      • fadhil says:

        tambahan min,apa setiap peserta pertanyaannya sama seperti ituu..?dan saya ingin mengambil jurusan sartra arab(theology)isnyaallah pendftran tahun depan,jadi saya harus ambil beasiswa turki yg mana..?denger” ada 3 tipe beasiswa di turki ,trimakasih

  26. diara says:

    Kak, aku mau nanya dong.. interview nya gabisa diminta pindah ke jakarta atau waktunya diubah gitu kak? Soalnya bertepatan dg jadwal sbmptn. 31 mei, aku lolos interview dan di aceh interviewnya. Interview jam 11, sedangkan selesai sbm jam 11.45. Lalu dari pekanbaru juga 2 jam 40 menit ke aceh dan itu transit kak. Mohon bantuan dan sarannya kak:”)

    • Admin Sultan says:

      Hai. Sepertinya pernah ada juga kasus yang minta pindah tempat utk interview dan itu boleh. Tapi kalau minta pindah jadwal, sepertinya tidak bisa. Kamu harus segera kontak panitianya melalui email atau kalau mereka memberikan kontak yang di Indo itu lebih bagus. Jelaskan alasanmu sejelas-jelasnya.

Trackbacks/Pingbacks


Leave a Reply